The Bliss Bakery Troligy #1

619tb8cfwhl-_sx334_bo1204203200_
Sumber foto

Rosemary Bliss adalah anak kedua dari pasangan Purdy dan Albert Bliss yang mempunyai toko roti bernama Follow Your Bliss di Calamity Falls. Purdy dan Albert Bliss mempunyai empat orang anak yaitu: Tyhme, Rosemary, Sage dan Leigh. Orangtua mereka memiliki bahan-bahan dan resep kue yang ‘tidak biasa’. Tentu saja resep tersebut mereka peroleh turun-temurun dari keluarga Bliss terdahulu. Bliss Cookery Booke berisi berbagai macam resep yang unik dengan melibatkan sihir dalam proses pembuatan kue.

Sebagai anak perempuan tertua di keluarga Bliss, Rose mempunyai keinginan begitu kuat untuk menjadi seperti Ibu dan Ayahnya yang handal dalam membuat kue. Suatu hari pada saat hujan lebat, ia melihat Ibunya mengumpulkan bahan-bahan membuat kue untuk menyembuhkan seorang anak yang terbaring koma karena tersengat listrik. Bahan-bahan itu adalah petir dan kilat yang ditangkap lalu dimasukkan ke dalam stoples. Sejak saat itu Rose percaya bahwa kue-kue dari toko roti milik orangtuanya memang ajaib.

Suatu hari ketika Rose pulang dari membeli bahan-bahan yang diperintahkan oleh Ibunya, ia melihat Walikota kota Humbleton tengah meminta bantuan kepada orangtuanya untuk dibuatkan kue-kue yang dapat menyembuhkan penyakit. Konon katanya kue-kue di toko roti Follow Your Bliss dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Albert menyangkal, tetapi Purdy malah dengan senang hati akan membantu mereka. Karena dapur mereka sangat kecil dan tidak cukup untuk membuat empat puluh lusin Croissant Almond, maka dari itu Walikota membawa mereka ke kota Humbleton selama seminggu. Albert dan Purdy harus pergi dan memberikan kepercayaan kepada anak-anak mereka untuk menjaga toko roti selama mereka tidak ada dan tidak lupa meninggalkan pesan bahwa mereka harus menjaga ruangan tempat buku resep disimpan karena buku resep tersebut tidak boleh jatuh ke tangan orang lain.

“Apakah aku belum pantas untuk mencoba sedikit sihir? Kapan aku akan terbebas dari semua tuntutan dan pekerjaan mengasuh balita?”, pikir Rose.

Suatu malam, Rose mengajak kakaknya Ty untuk membuat salah satu kue dari dalam buku resep rahasia. Tekad Rose semakin kuat yaitu untuk membuat kedua orangtuanya tercengang melihat kemampuannya ketika mereka kembali nanti. Sayangnya Rose malah menimbulkan kekacauan di Calamity Falls. Berbagai macam usaha ia lakukan bersama Ty untuk mengembalikan keadaan seperti semula. Namun sayangnya, tak satupun usah mereka berhasil.

Seorang perempuan bernama Lily yang mengaku sebagai kerabat jauh keluarga Bliss, datang ke toko roti mereka. Awalnya Rose sempat acuh dan mencurigai kedatangan Lily. Ia heran melihat saudara-saudaranya begitu terpesona terahadap Lily. Saat itu Rose dan Ty belum juga berhasil menemukan cara untuk mengembalikan keadaan penduduk Calamity Falls seperti semula hingga akhirnya Lily mengetahui kejadian tersebut dan mencoba membantu mereka membuat kue untuk mengembalikan keadaan penduduk Calamity Falls seperti semula.

***

Sebuah buku bacaan yang sangat ringan dan terdapat banyak hal unik di dalamnya. Sihir-sihir yang digunakan mengingatkan saya pada kish Harry Potter dan teman-temannya. Nama resepnya juga unik-unik, seperti: Muffin Asmara, Cookie-Cookie Kebenaran, Cake PEmutar-Balik-Keadaan-Seutuhnya, dan Torte Blackberry Balik-ke-Dulu. Buku Bliss ditulis oleh Kathryn Littlewood ini merupakan buku pertama dari The Bliss Bakery Trilogy. Saya sudah tidak sabar untuk membaca lanjutan dari buku ini dan bermain-main dengan imajinasi. Hmm, sepertinya buku ini bakal seru jika divisualisasikan ke dalam film animasi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s